Sabtu, 04 Januari 2014

13 Girl Types based on “Sisters Conflict”

 

Ketertarikan saya terhadap orang kembar (Twins)  membuat saya sering kali browsing bermacam-macam anime atau manga yang memiliki karakter kembar—baik  kembar dua maupun lebih. Tidak sengaja, saya menemukan anime yang cukup baru berjudul Brothers Conflict (BC). Yang menarik pada anime ini adalah terdapat karakter yang kembar tiga (triplet).
Namun, saya tidak akan membahas triplet di sini. Saya ingin bercerita sedikit mengenai hal yang menarik pada BC. Initinya, BC  bercerita tentang seorang gadis (bernama Ema) yang hidup bersama 13 orang pria yang menjadi saudara angkatnya. Yang menonjol dalam cerita ini adalah karakter yang berbeda-beda dari 13 orang pria ini. Namun, saya juga tidak akan membahas 13 tipe pria di BC.
Lalu saya membahas apa?
Nah, jadi ceritanya di awal April (April Fool Event), website resmi dari BC berubah menjadi Sisters Conflict yang mengganti sudut pandang cerita menjadi satu pria yang bertemu dengan 13 gadis dengan karakteristik yang berbeda-beda.
cover
Adanya “stereotyping” wanita menjadi 13 tipe ini yang menurut saya cukup menarik untuk dibahas. Mari disimak satu per satu! (NB: Pembagian tipe ini hanya interpretasi saya saja, bukan resmi menurut anime-nya)
1. Tipe Penyayang          
1
Wanita dengan tipe penyayang biasanya memiliki sifat keibuan dan lembut. Seringnya, wanita dengan tipe ini merupakan anak tertua dan memiliki adik dengan beda usia cukup jauh di keluarganya.
Wanita tipe ini, tentunya, juga selalu bersikap sabar dan lebih memilih jalan damai dalam menghadapi pertengkaran.
2. Tipe Pekerja Keras
2
Tipe pekerja keras selalu perfectionist dalam mengerjakan sesuatu. Biasanya, wanita pada tipe ini lebih mementingkan pekerjaan dan karirnya. Untuk bisa berargumen dengannya, seseorang harus memiliki alasan yang rasional.
Kelebihan dari wanita tipe ini adalah sifatnya yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Dia hanya akan memilih pria yang setara atau lebih darinya dalam aspek tertentu (misal: pendidikan).
3. Tipe Penggoda
3
Yang paling berbahaya adalah tipe penggoda. Wanita tipe ini sering kali melakukan flirting pada kebanyakan pria.
Biasanya, karakter dengan tipe ini digambarkan sebagai wanita yang seksi. Kalau pria biasa disebut playboy, mungkin wanita ini layak disebut playgirl. Dan berhati-hatilah karena biasanya dia bukan tipe yang setia.
4. Tipe Maskulin
4
Tipe ini yang paling unik. Ya, unik. Kalau wanita pada umumnya, bersifat feminin, wanita tipe ini sebaliknya, maskulin. Wanita tipe maskulin bukan berarti lesbian. Namun, wanita ini akan mengambil peran sebagai pria dalam berpasangan.
Tipe ini digambarkan dengan karakter wanita yang memakai pakaian pria (cross-dresser).
5. Tipe Periang
5
Wanita dengan tipe periang selalu menunjukkan keceriaan di depan orang lain. Wanita tipe ini sering kali berlaku ceroboh dalam mengerjakan banyak hal.
Karakteristik utama tipe ini adalah tidak berpikir sebelum berbicara sehingga membuatnya dianggap kurang sensitif. Namun, sebenarnya, wanita tipe ini terkadang menyembunyikan perasaan sedihnya.
6. Tipe Posesif
6
Tipe posesif akan selalu bersikap over-protective terhadap pasangannya. Biasanya, dia selalu mengarahkan dan mengingatkan pasangannya jika pasangannya melakukan kesalahan.
Tipe ini akan selalu menanyakan secara detil keadaan orang yang menjadi objek ke-posesif-annya.
7. Tipe Sederhana
7
Wanita dengan tipe sederhana biasanya selalu berkata apa adanya dan sangat membenci hal yang bernama kebohongan. Ya, jujur pada diri sendiri dan orang lain membuat wanita ini apa adanya.
Tipe ini juga biasanya mandiri dan tidak suka bergantung pada orang lain. Menurutnya, ketergantungan dengan orang lain cenderung membuat sulit mengatakan hal yang apa adanya.
8. Tipe 4-Dimensi
8
Tipe 4-Dimensi maksudnya adalah orang yang biasanya memiliki dunia sendiri atau biasa disebut “autis ringan”. Biasanya, wanita tipe ini akan larut pada hobi atau kesenangannya dan cenderung kurang peduli akan lingkungan sekitar.
Biasanya wanita tipe ini sering dipandang aneh oleh orang lain. Namun, wanita tipe ini akan setia terhadap kesukaannya, termasuk pasangannya.
9. Tipe Kaku
9
Seperti judulnya, wanita bertipe kaku biasanya sulit mengatakan hal yang ada dipikirannya pada orang lain sehingga akan tercipta suasana yang awkward. Biasanya, wanita tipe ini akan mudah nervous di hadapan orang yang disukainya.
10. Tipe Kuudere
10
Istilah kuudere adalah istilah dari bahasa Jepang, yaitu kuu (cool) dan dere (lovey dovey). Istilah ini digunakan untuk menamakan tipe karakter pada anime atau manga. Wanita tipe ini memiliki sifat tenang dan anggun saat kesan pertama. Namun, dia akan membuka dirinya menjadi lebih hangat dikenal lebih jauh.
Tipe ini piawai menutupi perasaannya pada orang yang disukai dan seolah-olah tidak peduli dengannya.
11. Tipe Tsundere
11
Sama dengan kuudere, tipe tsundere juga dari bahasa Jepang (tsun-tsun berarti kasar). Wanita tipe ini akan memiliki sifat kasar dan dingin pada kesan pertama. Namun, seperti kuudere, dia akan membuka dirinya setelah dikenal lebih jauh.
Tipe ini pun menutupi perasaannya pada orang yang disukai. Lebih parah dari kuudere, dia akan menunjukkan sikap kasar dan seolah-olah membenci orang yang disukainya.
12. Tipe Kepribadian Ganda
12
Wanita dengan tipe ini memiliki sedikit keterkaitan dengan sifat sadistic. Ia akan menunjukkan cintanya dengan membuat orang yang dicintainya menderita. Bahayanya, ia pandai menutupi hal ini dan bersikap normal pada orang lain.
Biasanya, tipe ini sering dihubungkan dengan orang yang bersifat masochist karena dianggap cocok.
13. Tipe Kekanak-kanakan
13
Terakhir adalah wanita dengan tipe kekanak-kanakan. Biasanya tipe ini akan mirip dengan tipe periang karena selalu ceria dan selalu berbicara spontan tanpa berpikir. Perbedaannya, apabila dia sedih, dia tidak segan-segan menangis dan merengek pada orang lain.
Tipe ini sulit untuk hidup mandiri dan selalu membutuhkan orang lain untuk bergantung.
Jadi…
Nah, itu adalah ke-13 tipe gadis yang digambarkan pada karakter Sister Conflict. Tentunya, tiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.  Dan orang memiliki selera yang berbeda-beda.
Oh iya, sebenarnya di Brothers Conflict 13 tipe prianya juga hampir mirip dengan tipe wanita ini (hanya ada satu yang berlawanan ,yaitu tipe 4: wanita maskulin => pria feminin).
Saya pribadi menyukai tipe 7: sederhana dan tipe 10: kuudere Hehe.. :)
Kira-kira, kalian pilih yang mana ?

cr : Faisalron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar